Tips Tangki Air Kontrol Otomatis

Tangki HDPE LogoTips tangki air otomatis - Apakah anda pernah bertanya bagaimana tips atau cara membuat rangkaian untuk tangki air, yang mana dengan rangkaian tersebut kita dapat mengetahui seberapa tinggi air yang telah terisi dalam tangki tersebut? Di bawah ini kami sajikan tips atau cara membuat rangkaian tangki air yang dapat membantu kita mengetahui seberapa tinggi air yang ada didalam tangki kita.

Rangkaian ini berfungsi untuk mengontrol / memberi sinyal kepada kita seberapa tinggi air yang telah kita isi didalam tandon / bak air.

Led 1,  menandakan air yang telah terisi setinggi  ¼  tinggi tandon air , begitu seterusnya Led 2 menyala berarti tinggi air sudah pada posisi tengah sampai terakhir led 4 (hijau) menyala yang diiringi dengan bunyi buzzer/alarm yang menandakan bahwa tandon air yang terisi sudah penuh, Dengan demikian kita sudah diberi sinyal untuk mematikan pompa air.

Nah selamat mencoba para pemula / siswaku, lain waktu saya akan memberi postingan rangkaian yang lebih komplek lagi,  Kontrol tandon air yang kerjanya secara otomatis dimana pompa air menyala jika air sudah kosong didalam tandon dan akan mati sendiri jika tandon tersebut sudah terisi penuh.

Ini skemanya dicoba ya!

Rangkaian kontrol tangki otomatis
Sumber: http://udinmduro.com/electronic/kontrol-tandon-air-otomatis/

Bagi anda yang berminat dengan produk tangki air HDPE, pipa pvc, produk-produk MPOIN kami lainnya, atau untuk info lebih lanjut mengenai harga tangki air HDPE, harga pipa PVC, dll, anda dapat menghubungi kami :

Telepon : 
031-71880 200 
71880 300

HP : 
0812 3144 7777 
(Chris) 
0812 2654 944 
(Ratri) 
0888 6761 275 
(Ratri)

Faksimile : 
031 - 766 4339

Email : 
bangunindo@gmail.com

2 comments:

  1. pak apa bisa saya pesan bentu2 tertentu dg bahan hdpe seperti lambung perahu boat kecil??

    pak makky
    08123247479

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, sesuai dengan yang bapak butuhkan, bapak Makky dapat menghubungi nomor-nomor yang tersedia...

      Terimakasih,

      Delete