Tips Mencegah Tangki Air Anda Berlumut

Tips tangki agar tidak berlumut
Tips mencegah tangki air berlumut - Apakah anda memiliki masalah dengan tangki air anda yang mudah sekali kotor karena lumut? Berikut ini kami sajikan tips mencegah tumbuhnya lumut pada tangki air anda di rumah. Semoga tips berikut dapat membantu permasalahan mengenai tangki anda di rumah.

"Saat ini hampir di setiap rumah tangga memiliki tangki air (toren). Ada yang bentuknya ditanam di dalam tanah, dan ada pula yang digantung atau diletakkan di atas atap (dak). Khusus yang ditaruh di atas dak (biasanya tangki  terbuat dari alumunium atau plastik warna orange/biru tua), biasanya mudah sekali kotor karena lumut. Baru sebulan dibersihkan, lumutnya sudah pada nempel lagi.

     Nah untuk mengurangi pekerjaan yang merepotkan ini, anda dapat men-cat tangki air tersebut dengan menggunakan cat kayu/besi warna hitam atau warna gelap lainnya. Kemudian di lapisi dengan cat warna putih agar sinar matahari dapat dipantulkan. Prinsipnya, ada air dan sinar matahari pasti muncul lumut. Karena dicat warna gelap, sinar matahari tidak dapat menembus tangki air dan lumut pun tidak dapat hidup. Selamat mencoba."

Sumber : http://serambi-tips.blogspot.com/2008/09/tips-rumah-mencegah-lumut-di-tandon-air.html

Bagi anda yang berminat dengan produk tangki air HDPEpipa pvc, produk-produk MPOIN kami lainnya, atau untuk info lebih lanjut mengenai harga tangki air HDPEharga pipa PVC, dll, anda dapat menghubungi kami :

Telepon : 
031-71880 200 
71880 300

HP : 
0812 3144 7777 
(Chris) 
0812 2654 944 
(Ratri) 
0888 6761 275 
(Ratri)

Faksimile : 
031 - 766 4339

Email : 
bangunindo@gmail.com

2 komentar:

  1. Ide cemerlang, mengecat tangki air dengan warna gelap plus dilapisis lagi dengan warna putih akan membuat lumut sulit tumbuh didalam tangki...

    Thanks

    BalasHapus