Tips Cara Memilih Pipa PVC

Daftar harga ukuran pipa pvc
Tips Cara Memilih Pipa PVC - Sifat pipa PVC yang tahan lama dan tidak mudah rusak dan tidak berkarat atau membusuk menjadikan pipa PVC paling sering digunakan dalam sistem perpipaan dan pelindung kabel. Pipa PVC tahan dalam kondisi lingkungan secara biologis maupun kimiawi, membuatnya menjadi plastik yang dipilih sebagai bahan pengganti pipa logam yang rentan karat dalam pengunaan rumah tangga. 

Nah sekarang bagaimana Anda mengetahui apa pipa pvc yang tepat untuk aplikasi irigasi Anda? Dengan  begitu banyaknya pilihan yang berbeda di luar sana, sangat mudah Anda tertarik pada pilihan yang salah atau mengikuti beberapa nasihat yang buruk sehingga Anda akan menanggung biaya yang besar dalam jangka panjang. Kebanyakan orang tertarik karena harga yang lebih murah. Yang jarang disadari oleh konsumen, bahwa pipa pvc dibuat dengan tiga kelas yang berbeda, untuk penggunaan yang berbeda. Berikut ini adalah tips pipa PVC dan deskripsi singkat tentang perbedaan kelas dan  kualitas pipa PVC, sehingga Anda dapat memilih dengan tepat sesuai denga kebutuhan Anda :
  • Pipa PVC kelas AW, pipa paling tebal, pada umumnya mampu menahan tekanan 10kg/cm2.
  • Pipa PVC kelas D, pipa sedang ketebalannya, mampu menahan tekanan 5 kg/cm2.
  • Pipa PVC kelas C, pipa paling tipis untuk saluran pembuangan yang tidak membutuhkan tekanan atau untuk pelindung kabel.
Semoga tips singkat ini menolong Anda agar dapat memilih Pipa PVC dengan lebih bijak. Bagi anda yang berminat dengan produk tangki air HDPE, pipa pvc, produk-produk MPOIN kami lainnya, atau untuk info lebih lanjut mengenai harga tangki air HDPE, harga pipa PVC, dll, anda dapat menghubungi kami.

No comments:

Post a Comment